Selasa, 15 Maret 2016

Artikel Ke-PGRI-an



Kembangkan Diri, PGRI Situbondo Gelar Seminar Nasional

PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Cabang Situbondo, menggelar seminar nasional pagi kemarin (19/11).
SITUBONDO (BM) - Dalam ikut mengembangkan diri para guru, PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Cabang Situbondo, menggelar seminar nasional pagi kemarin (18/11). Tema “Terpenjara Paradigma Lama Menghalau Galaunya Pendidikan Kita” Acara yang melibatkan 2.300 peserta itu berasal dari guru pemegang sertifikasi yang tergabung dalam organisasi anak lembaga PGRI, di bidang Pengembangan Karier dan Profesi (PKP-PGRI Situbondo) se-Kabupaten Situbondo.
Pj Bupati Zaenal Muhtadien mengatakan, acara seminar nasional tersebut digelar untuk memeriahkan peringatan hari guru nasional. Dalam membentuk karater dan menciptakan SDM para guru. Acara tersebut diadakan untuk memenuhi kebutuhan guru-guru dalam penilaian kinerja guru di Kabupaten Situbondo. “Salah satu, sebagai kegiatan pengembangan diri para guru-guru di Kota Santri ini,” tegas Moh Hasyim.
Ketua Pengembangan Karir dan Profesi Kabupaten Situbondo Fita Ariyani, menuturkan, kegiatan seminar nasional yang mendapat atusias luar biasa dari ribuan guru tersebut terlaksana murni dari hasil swadaya guru-guru yang sudah memiliki sertipikasi PKP. Dan di samping itu apresiasi dari bupati sangat menyentuh.
Dikatakan, para guru harus selalu menjaga solidaritas dan semangat kebersamaan dalam membangun dunia pendidikan di Kabupaten Situbondo. Ini. Harapan Fita  meminta juga agar sesama guru terjalin kekompakan dan kebersamaan dan jangan mencari kesalahan kawan. Dalam ultah PGRI ini, kita sepakat solidaritas kita jaga dan terus membangun kekompakan ini.
Masih kata Fita, dirinya mengajak para guru untuk selalu meningkatkan profesionalismenya, sehingga bisa mengantarkan kemauan murid-murid. “Apakah kita bisa mengantarkan para murid menjadi manusia yang berkarakter dan manusiawi. Saya meminta seminar ini bisa diikuti dengan baik,” jelasnya. Saat ini ada perubahan karakter pendidikan seiring dengan adanya perubahan tehnologi informasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas, SDM dan profesiolisme guru. Karena saat ini semakin kompleks dan maju, guru harus menguasai kemampuan dan keterampilan. Sehingga guru kedepan selalu menjadi pemimpin. Termasuk tahun 2016. 
Acara dihadiri 2.300  guru se-Kabupaten Situbondo dan dilaksanakan di alun-alun yang dihadiri, Pj Bupati Situbondo Zaenal Muhtadien, DPRD Komisi IV Hazanah Tahir, Kepala Dinas Pendidikan Situbondo, Fathorrakhman, ketua PGRI, Moh Hasyim dan narasumber inspirator dan motivator  Drs H DwiyonoIriyanto MM.(edo/edi/dra).

Diakses pada : hari Kamis, 19 November 2015. Jam 09:46

Tidak ada komentar:

Posting Komentar